Manfaat Internet Bagi Kehidupan Manusia

Renaldi Ardiansyah 19.05
  


   Kali ini saya akan membahas tentang manfaaat dari penggunaan internet. Internet adalah jaringan informasi komputer mancanegara yang berkembang sangat pesat dan pada saat ini dapat dikatakan sebagai jaringan informasi terbesar di dunia, sehingga sudah seharusnya para profesional mengenal manfaat apa yang dapat diperoleh melalui jaringan ini. Latar Belakang InternetCikal bakal dari Internet adalah ARPANET.

  Sering kali kita menggunakan internet, Manfaat Internet sebagai salah satu media terbesar di dunia bisa digunakan sebagai pendorong majunya pendidikan di Indonesia khususnya.Teknologi internet hadir sebagai media atau sarana yang multifungsi. Komunikasi melalui internet dapat dilakukan secara interpesonal (misalnya e-mail dan chatting) atau secara massal, yang dikenal one to many communication (misalnya mailing list). Nah, apa sajakah manfaat Internet Bagi Kehidupan Manusia ? Mari kita sama - sama simak ulasannya berikut ini :

1. Sebagai Sumber Data Dan Informasi

Sebagai sumber informasi, internet menyimpan berbagai jenis sumber informasi dalam jumlah yang tidak terbatas. Bidang apa pun yang diminati, pasti ada informasi di Internet. Ini dapat digunakan siswa untuk mencari bahan ajar dalam pembelajaran di sekolah.

2. Sebagai Media Komunikasi
Internet dapat kita gunakan sebagai media komunikasi, dengan internet kita bisa berkomunikasi dengan siapa saja. Bahkan kita bisa berkomunikasi dengan orang yang berada sangat jauh dengan kita. Dengan adanya internet maka komunikasi menjadi lebih mudah, komunikasi di internet dapat melalui beberapa cara seperti melalui email, sosial media dan masih banyak lagi.

3. Internet Banking
Internet banking adalah aktivitas perbankan dari rumah, kantor atau saat kita disuatu tempat dengan cara memanfaatkan internet. manfaat internet banking bagi nasabah adalah nasabah tidak perlu pergi kebank untuk  melakukan transaksi perbankkan. Nasabah bisa melakukan transaksi perbankkan kapan saja dan dimana saja  asalkan terdapat fasilitas internet.

4. Sebagai Sarana Hiburan
Kita juga dapat menjadikan internet sebagai media hiburan, misalnya dengan nonton video di youtube atau bermain  game. Dan masih banyak lagi hiburan-hiburan lainnya yang bisa kita dapatkan dari internet.

5. Sebagai Penghasil Uang
Internet ternyata bisa juga untuk mencari uang, bisa dengan membuka toko online atau membuat sebuah website.  Ada juga yang mendapatkan uang dari menjualkan produk orang lain. Terdapat banyak cara untuk mendapatkan uang  dari internet.

Nah, itulah beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari internet. gunakanlah internet secara bijak, jangan disalah gunakan untuk hal - hal yang negatif ya. semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi kita semua :)

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

6 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
18 Februari 2016 pukul 20.04 delete

Saya setuju bang Rey media Internet banyak manfaatnya asal jangan disalah gunakan saja ya kan Mas..hee

Reply
avatar
18 Februari 2016 pukul 20.19 delete

hehe sipp gan. thx udh mampir ya :)

Reply
avatar
Niki s
AUTHOR
18 Februari 2016 pukul 22.36 delete

Sebenarnya masih banyak loh bang manfaat dri internet
Saking banyaknya saya lupa apa aja manfaat internet selain dari lima di atas
Maklumlah bang manusia itu tempatnya lupa
Ngomongin soal lupa bang
Abang pernah engga lupa?
Pasti pas lupa abang engga inget ya?
Tapi kenapa ya kalo sama urusan duit itu manusia selalu ingt
Apalagi pas kalo lagi lapar
Pasti manusia ingat kalo lapr itu harus makan, betul tidak?
Biasanya yg dimakan itu bang makanan
Karena apa karena kalo semisal besi atau batu dimakan itu keras bang
Engga percaya?
Cobain aja deh

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
20 Februari 2016 pukul 19.41 delete

setuju ganinternet membawa kebaikan tapi juga ada dampak negatifnya

Reply
avatar
20 Februari 2016 pukul 19.52 delete

Setuju banget gan
Nais inpoh ya

Reply
avatar

Syarat Berkomentar :

1. Menggunakan Bahasa yang Sopan
2. Tidak Mengandung Unsur SARA, PORNOGRAFI, dll
3. Dilarang Spam EmoticonEmoticon